Kamis, Juni 11, 2009

Belajar Cara Membuat Tombol Menu Di Blogspot


Bagi saya yang sedang belajar ngeblog ngutak ngatik template blog memang gampang-gampang susah. Alhamdulillaah… akhirnya setelah hampir seminggu kutak katik membuat tombol menu di blogku, kamis ini selesai juga ya.. walaupun belum bagus banget hasilnya tapi lumayanlah .

Saya sendiri mencoba untuk membuat link-link dari menu tersebut dengan membuat postingan blog yang ada saja, tidak dengan alamat blog yang lain. Saya pikir agar nantinya memudahkan pengelolaannya.

Setelah cari-cari dan tanya-tanya Om Google akhirnya aku coba buka dan ikuti petunjuknya dari blog ini Namun karena saya kurang pinter gak berhasil terus dan error melulu. Kadang karena mungkin berbeda template, untuk mencari script tertentu saja harus sabar karena jika di search dengan Ctrl + F kemudian di paste script yang dicari gak ketemu atau tidak ditemukan. Padahal
jika kita mau sabar dengan menghapus beberapa huruf atau tanda baca yang ada pada script yang kita cari maka script yang dicari bisa ketemu juga. Kadang bedanya hanya pada tanda “ ( koma dua diatas ) atau ‘ ( koma satu diatas ).

Saya menyerah dengan cara diatas akhirnya saya coba caranya Mas Isnaini disini. Saya ikuti petunjuknya berkali-kali namun hasil yang didapat tidak menggembirakan karena yang muncul bukanlah tombol-tombol menu tapi alamat-alamat linknya dan posisinya pun vertikal padahal saya mengesetnya dengan horisontal. Saya pun putus asa untuk yang kedua kalinya.

Sebenarnya mungkin gak ada yang salah dari petunjuk rekan-rekan blogger diatas. Mungkin hanya perlu beberapa penjelasan lain yang mungkin bisa menjadi solusi dari masalah yang dihadapi para bloger terutama bagi mereka yang masih banyak belajar seperti saya. Terus bagaimana caranya sehingga saya berhasil memasangnya di blog ini ?

Yuk ikuti caranya disini.... To Be Continued.


Asdansbacktonature

Bookmark and Share

Kumpul Blogger Ya Disini Tempatnya

Buatlah Mesin Uang Anda Disini


Jika Anda Merasa Artikel Ini Menarik Dan Bermanfaat Masukan Alamat Email Anda Disini Untuk Berlangganan Melalui Email Secara GRATIS.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Tulisan Lain Yang Relevan Dengan Posting ini :

0 comments:

Posting Komentar