Senin, September 15, 2008

Jadikan Hutan Indonesia Hijau Dan Unik

Pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita semua. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. mulai dari anak-anak sampai orang tua, mulai dari pedagang kecil sampai pengusaha besar, mulai dari mereka yang tidak mampu sampai mereka yang hidup berkecukupan. pokoknya mah tidak peduli apakah itu pria atau wanita, ustadz atau ustadzah, karyawan, PNS bahkan pekerja seni semuanya harus punya kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya. Siapa lagi yang bisa menjaga bumi kita tetap hijau selain kita sendiri.

Kira2 Bumi kita ini khususnya Indonesia akan lebih hijau ga ya ? jika aku punya saran begini.....
Ongkos - ongkos yang kita keluarkan untuk membeli tiket pulang pergi ke kampung halaman baik itu pada saat Hari Raya ( kalau bisa semua agama ), liburan akhir tahun, liburan sekolah, ataupun libur panjang lainnya ( nyang tanggal merahnye dua atau tiga hari lebih ) baik itu tiket bis, kereta api, pesawat dan kapal laut kan pasti harga tiketnya naik tidak seperti hari biasanya tuh, nah.... bagaimana jika sebagian uang yang kita keluarkan itu disisihkan oleh pihak-pihak terkait yang bersangkutan ( bisa beberapa ribu sampai puluhan ribu sesuai proporsi harga tiketnya ) untuk penghijauan hutan - hutan kita yang semakin gundul. Pastinya kita-kita juga tidak akan keberatan jika memang penggunaannya bisa dipertanggungjawabkan.

Kalau hutan itu dihijaukan oleh perusahaan-perusahaan oto bis, cara menanam pohonnya bisa dibentuk seperti bentuk bis-bis yang sedang pakrir. kalau hutan itu dihijaukan oleh perusahaan kereta api, ya cara tanam pohonnya bisa dibentuk seperti kereta-kereta api. Begitu juga jika hutan itu dihijaukan oleh maskapai-maskapai penerbangan, cara tanamnya bisa berbentuk pesawat-pesawat bahkan bisa berbentuk seperti layaknya sebuah Bandar Udara yang sibuk oleh hilir mudik pesawat. Perusahaan Pelayaran pun bisa menanam pohon di hutan kita seperti bentuk kapal tentunya bisa yang modern ataupun yang tradisional seperti pinisi. kedepannya bukan hanya bentuk bentuk benda seperti itu tapi juga bisa berbentuk hewan ataupun bunga asli Indonesia.

Dengan demikian Hutan Indonesia jika dilihat dari luar angkasa terlihat seperti sebuah taman yang hijau, asri, indah dipandang dan unik tentunya. So nantinya para penghuni yang nun jauh di angkasa sana bisa melihat dengan mata telanjang Hutan ( hujan ) Indonesia yang unik, ngareep :).

Mari Semua Kita Bersatu Padu Untuk Membuat Indonesia bukan hanya semakin hijau tapi unik di mata dunia. Ayo pak SBY segera buat kebijakan agar Indonesia Lebih Hijau Unik, sebelum keduluan oleh negara lain, kalau perlu konsepnya paten segera kan agar tidak keduluan lagi dipatenkan negara lain he...he... he....


Asdansbacktonature



Ciptakan Mesin Uang Anda Disini

Jika Anda Merasa Artikel Ini Menarik Dan Bermanfaat Masukan Alamat Email Anda Disini Untuk Berlangganan Melalui Email Secara GRATIS.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tulisan Lain Yang Relevan Dengan Posting Ini :
Walimari
Wedding Green Party
The Blogger’s Sense

0 comments:

Posting Komentar