Jumat, Maret 27, 2009

Black Coffee

Hampir sebagian besar orang di muka bumi ini menyukai minuman yang satu ini. Minuman berwarna hitam yang membuat kita merasa segar kembali setelah meminumnya. Segar karena memang didalamnya mengandung kafein.

Padahal kafein merupakan salah satu zat yang berbahaya bagi kesehatan dan sudah dibuktikan dari berbagai macam penelitian (jika dikonsumsi berlebihan). Heuh… kabeh ge lamun dikonsumsi berlebihan mah matak jadi panyakit. Apan menurut penelitian urang oge kamari keur ngaliwet, dahar sangu saboboko sorangan oge apan bisa jadi panyakit, kamerkaan wae jadina.

Bicara masalah kopi jadi ingat filmnya Morgan Freeman dan Jack Nicholson di The Bucket List. Kisah dua orang yang berbeda latar belakang yang sama-sama sedang sakit dan divonis hidupnya tidak akan lama lagi.

Carter Chambers (Morgan Freeman) iseng-iseng membuat bucket list atau hal-hal yang ingin dilakukan sebelum 'he kicks the bucket' (meninggal dunia). Cole (Jack Nicholson) si Coffee Lovers ( dia suka bangeetz minum Kopi Luwak ) yang melihat daftar itu mengajak Carter melakukan hal-hal yang ada di list dan bersedia membiayai perjalanan mereka.

Mereka akhirnya memutuskan untuk menggapai mimpi-mimpi mereka yang sama-sama mereka tulis diatas kertas. salah satu keinginan Carter Chambers (Morgan Freeman) adalah “laughing until crying “, tertawa lepas sampai menangis.

Ya… si carter tertawa lepas sampai keluar air matanya walau ia sedang sakit ketika memberitahukan kepada si Cole tentang asal usul kopi luwak. Terlebih ketika melihat reaksi dan mimik muka Cole setelah tahu asal usul kopi Luwak yang menjadi kegemarannya itu.

Apa Sih Kopi Luwak itu ?

Sebenarnya kopi luwak lahir dari hasil innovasi petani kopi di jaman penjajahan dulu. Kalau dulu sudah ada Blackinnovationawards mah pasti menang lah. Mereka penikmat kopi hitam sejati, tidak heran jika mereka tergabung di Black Community.

Kopi Luwak adalah kopi yang diambil dari biji kopi yang berasal dari kotoran Luwak. Ya… luwak memang pandai memilih biji kopi yang benar-benar sudah matang. Ia memakannya karena rasa dan aromanya. Berhubung biji kopinya sangat keras maka keluarlah bersama kotorannya ketika buang hajat.

Nah… biji-biji itu yang dikumpulkan oleh para petani kopi jaman penjajahan dulu, karena semua hasil panen kopi harus diserahkan kepada penjajah Belanda. Hasil inovasi dan kreasi antara Luwak dan petani kopi adalah dihasilkannya minuman Kopi Luwak yang begitu nikmat. Tak heran jika harganya setinggi langit.

Bagi rekan-rekan yang ingintahu lebih jauh tentang Kopi Luwak klik saja disini atau disini.


Gambar Diambil Dari :
http://www.zenmocha.com/images/black_coffee.jpg
http://www.flickr.com
http://www.sallybernstein.com/
http://www.susys.ch


Asdansbacktonature

Bookmark and Share



Kumpul Blogger Ya Disini Tempatnya

Buatlah Mesin Uang Anda Disini


Jika Anda Merasa Artikel Ini Menarik Dan Bermanfaat Masukan Alamat Email Anda Disini Untuk Berlangganan Melalui Email Secara GRATIS.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Tulisan Lain Yang Relevan Dengan Posting ini :
An Apple A Day Keeps The Doctor Away
Black Blog Competition
Black Forest Part II

0 comments:

Posting Komentar