Kamis, Maret 26, 2009

Black Forest Part II

Sekilas Tentang Black Forest

Black Forest (Schwarzwald) baheula mah disebut oge “ Silva Nigra “ yang berarti hutan yang hitam dan gelap. Pada saat itu di Black Forest hampir merupakan daerah yg tak dpt ditembus, seram dan menakutkan.

Ceuk urang sunda mah meureun disebutna Leuweung geledegan, Leuweung gerot, Leuweung gonggong simagonggong leuweung anu sakuriling bungking pinuh ku rupa-rupa kakayon sarta teu kasaba ku manusa iwal sarupaning sasaton anu kaayaannana geueuman, pikasieuneun.

Kini Black Forest merupakan salah satu tempat tujuan wisata paling indah, paling romantis dan paling popular di Jerman. Jika kita ingin berlibur disana datanglah ke Baden-Baden. Mengapa kesana ? karena kota Baden-Baden merupakan salah satu pintu masuk menuju kawasan wisata Black Forest.

Black Forest adalah sebuah kawasan hutan kayu di barat daya pegunungan Jerman yang berbatasan dengan Rhine Valley di Barat dan selatannya. Kawasan hutan yang berbentuk persegi panjang dengan panjang 200 km dan lebar 60 km. Puncak tertingginya yang ada atas gunung Feldberg berketinggian 1.493 meter diatas permukaan laut.

Black Forest juga merupakan salah satu nominasi tempat tujuan Wisata paling dikagumi di dunia versi New7Wonder. Ada juga lho tempat tujuan wisata di Indonesia yang masuk nominasinya New7Wonder yaitu Komodo National Park, ayo dukung Indonesia disini.

Bisakah Indonesia Mempunyai Black Forest ?

Masih dalam rangka Blackinnovationawards dan Blackinnovationawards goes to campus tidak ada salahnya kita untuk terus berinovasi, tentunya inovasi yang membuat hidup kita dan generasi yang akan datang menjadi sehat dan produktif lagi.

Bisakah Indonesia Mempunyai Black Forest ? Jawabannya tentu sangat bisa, yang penting adalah niat yang ikhlas, dan segera berbuat serta bertindak walau hanya dimulai dari hal yang kecil.

Kadang aku berkhayal dan bermimpi, bisakah batang-batang rokok yang kita hisap setiap hari baik yang pasif seperti aku dan aktif seperti kamu, walau membuat paru-paru kita menjadi lebih sakit tapi juga bisa membuat paru-paru bumi ini menjadi lebih sehat.

Bagaimana caranya membuat paru-paru bumi ini menjadi lebih sehat dengan batang-batang rokok yang kita hisap ? Kalo menurut asdansbacktonature mah begini…. Bagaimana jika dari setiap penjualan rokok disisihkan sebagian kecil uangnya untuk proyek Penyelamatan Bumi ?

Tidak usah banyak, cukup beberapa rupiah dari setiap penjualan batang rokok disisihkan untuk membeli bibit-bibit tanaman dan kemudian menanamnya di hutan kita yang sudah hampir lenyap. Ada yang pernah menghitung berapa banyak batang rokok yang dihisap orang Indonesia setiap harinya ? Coba kalikan jumlah batang rokok yang di dibakar setiap harinya dengan rupiah yang disisihkan dari setiap penjualannya. Hasilnya banyak bukan ?

Sehari sekian juta rupiah yang dikumpulkan, sebulan sekian rupiah, coba pikirkan berapa banyak uang yang bisa dikumpulkan dalan setahunnya. Berapa banyak hutan kita yang terselamatkan setiap harinya ? Ayo Black Community anda ingin mempeloporinya ?

Jadi nantinya yang namanya Black Forest bukan hanya ada di Jerman tapi di Indonesia pun ada Black Forest. Ya Black Forest yang bisa menjadi tujuan wisata, yang mendatangkan devisa dan kehidupan bagi generasi yang akan datang.



Gambar Diambil Dari :
http://images.elfwood.com
http://www.baden-baden.de/
http://www.focused-geeks.com


Asdansbacktonature

Bookmark and Share


Kumpul Blogger Ya Disini Tempatnya

Buatlah Mesin Uang Anda Disini


Jika Anda Merasa Artikel Ini Menarik Dan Bermanfaat Masukan Alamat Email Anda Disini Untuk Berlangganan Melalui Email Secara GRATIS.





Enter your email address:







Delivered by FeedBurner


Tulisan Lain Yang Relevan Dengan Posting ini :

0 comments:

Posting Komentar