Rabu, September 24, 2008

An Apple A Day Keeps The Doctor Away


Tahun 2010 adalah tahun dimana pemerintah Indonesia mencanangkan program “ Indonesia Sehat 2010 “. Diharapkan di tahun tersebut Tingkat kesehatan masyarakat Indonesia sudah jauh lebih baik. Usia harapan hidup menjadi bertambah, tingkat kematian ibu dan balita menjadi jauh berkurang. Epidemi penyakit diharapkan tidak akan terjadi lagi dan tentunya kualitas sumber daya manusianya menjadi jauh lebih berkualitas.

Akankah semua itu terwujud ? Yang pasti semua itu tidak akan pernah terwujud tanpa keterlibatan dari berbagai pihak. Semua lapisan masyarakat mulai dari tingkat dusun sampai ke tingkat pusat mempunyai tanggungjawab untuk mewujudkannya. Indonesia Sehat 2010 hanya akan menjadi mimpi tanpa keterlibatan semua pihak.

Coba anda perhatikan , berapa banyakkah orang sehat disekitar anda ? mulailah dari rumah anda, adakah orang sehat dirumah anda? Ingat orang yang sehat bukan orang yang “kelihatannya” sehat. Seharusnya tak ada satu orang pun yang sakit dirumah anda, jika anda mengerti betul apa arti sehat.

Untuk menjadi sehat mulailah dari dapur rumah kita. Biasakan mengkonsumsi pangan dan makanan serta masakan yang sehat. Sudahkah Ibu atau istri anda menyiapkan makanan yang bukan hanya enak tapi juga makanan yang sehat setiap harinya ? Masa depan tubuh kita tergantung apa yang kita makan kemarin dan hari ini.

Mulailah hari-hari kita dengan mengkonsumsi buah yang segar. Ingat bukan segelas kopi dan sebatang rokok. Masih ingatkah pepatah An apple a day keeps the doctor away , Mengkonsumsi apel setiap hari akan menjauhkan kita dari dokter. Tentunya bukan hanya satu apel tapi usahakan anda mengkonsumsi buah setiap harinya. Pokoknya sebelum anda memanaskan mesin mobil anda di pagi hari, panaskan dulu mesin pengolah makanan kita terlebih dahulu. Mulailah dengan variasi irisan buah dan segelas yogurt, tentunya buah-buahan yang enak dan nyaman anda rasakan di pencernaan setelah anda konsumsi, dengan begitu anda sudah melakukan satu langkah untuk menjadi lebih sehat. Terapkan itu di keluarga anda, dan jika setiap keluarga melakukannya secara konsisten dan berkelanjutan bukan tidak mungkin Indonesia Sehat 2010 akan terwujud.
Mungkinkah ??

Asdansbacktonature

Kumpul Blogger... Ya Disini Tempatnya

Jika Anda Merasa Artikel Ini Menarik Dan Bermanfaat Masukan Alamat Email Anda Disini Untuk Berlangganan Melalui Email Secara GRATIS.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Posting Komentar