Rabu, September 24, 2008

Antara Usia, Hikmah Dan Pelajaran

Sudah menjadi hukum alam kita lahir, melewati masa kanak-kanak, remaja, dewasa dan akhirnya menjadi tua. Disetiap masa tentunya kita mempunyai masa-masa yang tak terlupakan. Masa dimana ada kejadian yang membekas di hati kita dan susah untuk dilupakan. Kejadian yang baik akan membekas dan menjadi kenangan yang indah, kejadian yang buruk atau pahit akan menjadi kenangan hitam dan menjadi masa lalu kelam yang menghiasi hidup kita.

Ada yang mempunyai kenangan manis misalnya, ketika orang tua anda membelikan sepeda baru yang selama ini diimpikan. Atau ketika orang yang anda suka mengucapkan kata cinta kepada anda untuk pertama kalinya. Saat pacaran, pernikahan dan malam pertama bagi sebagian orang mungkin menjadi kenangan indah dan menjadi love story yang tak terlupakan.

Sebaliknya ketika orang tua anda bertengkar di hadapan anda dan akhirnya memutuskan untuk bercerai, tentunya itu menjadi kenangan pahit yang ingin lupakan. Masa-masa SMA bagi sebagian orang adalah masa yang indah, tapi mungkin itu menjadi masa-masa dimana anda kecewa karena cinta anda ditolak, dan bahkan untuk kesekian kalinya cinta anda bertepuk sebelah tangan sehingga sampai sekarang anda tidak berani untuk jatuh cinta lagi dan memutuskan untuk menjadi seorang jomblo.

Apapun masa lalu kita baik itu yang kelam ataupun yang indah semoga itu menjadi hikmah dan pelajaran, bukan hanya untuk kita tapi juga untuk generasi yang akan datang. Bukankah setiap apapun yang kita alami pasti ada hikmahnya ? Jadikan masa lalu yang kelam menjadi rambu-rambu dalam kita melangkah agar tidak terjerumus kedalam lubang yang sama untuk kedua kalinya.Tutuplah bukunya dan kubur dalam-dalam, bukalah lembaran baru untuk memulai hidup yang lebih cerah.

Kenangan yang indah biarkan menghiasi hidup kita. Kini berapa detik jatah hidup anda berkurang sejak anda membaca tulisan ini ? Sudah adakah pelajaran yang anda petik ? Sudah adakah niat baik anda untuk berubah ? Ingat setiap tarikan nafas yang kita lakukan adalah nikmat yang sangar besar yang Allah SWT berikan kepada kita. Pastinya setiap detik jatah hidup kita di dunia ini semakin berkurang.

Selamat Ulang Tahun Bagi Anda Yang Kini Merayakannya, Semoga Panjang Umur Dan Sehat Selalu.

Menurut Anda Usia Kita Setiap Detiknya Berkurang Atau Bertambah Ya ?

Kumpul Blogger... Ya Disini Tempatnya

Buatlah Mesin Uang Anda Disini

Jika Anda Merasa Artikel Ini Menarik Dan Bermanfaat Masukan Alamat Email Anda Disini Untuk Berlangganan Melalui Email Secara GRATIS.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tulisan Lain Yang Relevan Dengan Posting Ini :
Training Day
Nilai Sebuah Kejujuran Part II
Nilai Sebuah Kejujuran

0 comments:

Posting Komentar