Selasa, Maret 31, 2009

Black Collar Crime


Indonesia sebenarnya negeri yang sangat kaya. Bukan hanya kekayaan alamnya yang berlimpah tapi juga kaya akan orang – orang pandai, kaya akan orang-orang yang kreatif dan bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk kehidupan yang lebih baik.

Seperti halnya rekan-rekan kita yang mengikuti ajang Blackinnovationawards dan Autoblackthrough, mereka begitu kreatif membuat sesuatu yang punya nilai lebih. Tentunya itu merupakan tindakan yang sangat mulia, bukan ajang kompetisinya yang diharapkan tapi visinya ke depan untuk selalu berinovasi menciptakan sesuatu yang berguna untuk kita semua.

Namun jangan sampai kita kreatif dan berinovasi tapi untuk tujuan-tujuan yang tidak benar. Jangan sampai kita memanfaatkan kepandaian, kecerdikan dan kita untuk tujuan-tujuan yang merugikan banyak orang. Dan jangan sampai ilmu pengetahuan yang kita miliki digunakan untuk kepentingan diri sendiri dan golongannya saja.

Seiring banyaknya orang pandai di negeri ini, banyak pula pelaku-pelaku kejahatan yang tersamar oleh penampilan dan tingkah lakunya. Sepertinya negeri ini masih harus berjuang untuk memberantas musuh yang satu ini. Bukan hanya musuh Negara tapi juga musuh masyarakat.

Kini semakin banyak di negeri ini copet berdasi dan perampok bermercy. Mereka berani secara sendiri-sendiri atau berkelompok mengambil uang rakyat. Ya..korupsi kini sudah menjadi korosi di negeri ini. Semakin lama semakin semakin menggerogoti negeri ini. Jenis kejahatan yang satu ini sering digolongkan dengan White Collar Crime.

Black Collar Crime sendiri merupakan sepupu dari White Collar Crime. Mereka dua duanya musuh masyarakat, musuh kita semua. Bedanya jika Black Collar Crime dilakukan secara terang-terangan, sedangkan White Collar Crime dilakukan secara terselubung dan sembunyi-sembunyi, dengan dalih uang administrasi dan lain sebagainya.

Apapun namanya Black Collar Crime, White Collar Crime, Blue Collar Crime, Yellow Collar Crime ataupun warna dan jenisnya yang pasti itu semua harus kita basmi. termasuk mereka yang memangkas habis hutan kita tercinta. Mari kita dukung siapapun yang memimpin negeri ini yang berani memberantas mereka sampai ke akar-akarnya.

Gambar diambil dari :
http://ohellnawlblog.com dan http://www.testriffic.com/

Asdansbacktonature

Bookmark and Share

Kumpul Blogger Ya Disini Tempatnya

Buatlah Mesin Uang Anda Disini


Jika Anda Merasa Artikel Ini Menarik Dan Bermanfaat Masukan Alamat Email Anda Disini Untuk Berlangganan Melalui Email Secara GRATIS.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tulisan Lain Yang Relevan Dengan Posting ini :
Nilai Sebuah Kejujuran
Black Blog Competition
Autoblacktrough

0 comments:

Posting Komentar