Selasa, Maret 31, 2009

Black Campign

Kini bukan hanya para peserta Blackinnovationawards dan Autoblackthrough saja yang berinovasi dan pandai memanfaatkan peluang. Apalagi di masa-masa kampanye seperti sekarang ini. Mulai dari pembuat stiker, spanduk, kaos, mereka berani berinovasi demi meraih omzet yang besar. Tak ketinggalan juga jasa pengerah massa untuk kampanye, semuaanya berlomba untuk mendapatkan massa yang besar. Semakin besar massa yang ikut kampanye semakin besar pula rupiah yang mengalir ke pundi-pundinya.


Bahkan Rumah sakit jiwa pun kini mulai berinovasi dengan menyiapkan kamar-kamar khusus untuk para Calon Legislatif yang stress dan terganggu kejiwaannya karena gagal menjadi Anggota Legislatif. Jadi kita sebagai anggota dari Black Community masa tidak bisa berinovasi untuk kemajuan negeri ini.


Seharusnya para Caleg jangan hanya pandai mengumbar janji, tapi juga harus diikuti oleh langkah nyata sebagai Calon Wakil Rakyat. Janji-janji pun diumbar kesana kemari sambil berharap suara yang diraihnya nanti bisa menjadikannya Anggota Legislatif. Dari sekian banyak janji yang disampaikan, mulai dari peduli Wong Cilik, pendidikan gratis, biaya kesehatan yang terjangkau, lapangan kerja yang cukup dan masih banyak lagi. Adakah para Caleg yang mengusung isu lingkungan hidup ? Program penyelamatan hutan Indonesia yang semakin hari semakin gundul, program untuk menjadikan Indonesia kembali sebagai Paru-paru Dunia yang sehat. Namun sepertinya isu itu saat ini tidak layak untuk “ dijual “.

Berbagai cara dilakukan untuk meraih suara di pemilu nanti termasuk dengan Black Campign. Apa itu Black Campign ? Black Campaign atau kampanye kotor merupakan metode untuk menjatuhkan lawan melalui isu-isu negatif yang tidak berdasar. Ke…ke..ke.. Lawan apa sih? banyak sekali, bisa lawan politik, lawan usaha , bahkan hingga lawan dalam pergaulan sehari-hari.

Black Campign telah ada sejak dahulu kala, mungkin umurnya sama tuanya dengan umur dunia ini. Dahulu mah black campign teh dengan desas desus dari mulut ke mulut, whispering campaign mun bahasa dituna mah. Black Campign teh tujuanana ngagogoreng batur bari jeung can puguh kagorenganna. Menjelek-jelekkan orang lain dengan cara dan tujuan yang tidak benar.


Kini Black campign bukan hanya dilancarkan dari mulut ke mulut saja, tapi juga sudah menggunakan berbagai media public, seperti media cetak dan media elektronik bahkan saat ini seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi Black Campign pun dilakukan lewat media internet. Semoga rekan-rekan yang ikutan ajang Blackinnovationawards dan Autoblackthrough tidak melakukan Black Campign, tapi memang berlomba secara fair untuk menjadi juara sejati.

Biasanya Black Campign seperti ini dilakukan lewat Webblog, Forum Komunitas, Portal Komunitas, Web Chat, dan lain sebagainya. Anu pasti mah blog yang sedang anda baca ini bukan termasuk peserta Black Campign tapi blog yang Green Campign, blog yang mengajak kita untuk lebih bersahabat dengan alam, blog yang mengajak kita untuk lebih menghijaukan bumi kita tercinta ini.


( Gambar diambil dari :
http://www.simplyyou.co.nz }


Asdansbacktonature

Bookmark and Share

Kumpul Blogger Ya Disini Tempatnya

Buatlah Mesin Uang Anda Disini


Jika Anda Merasa Artikel Ini Menarik Dan Bermanfaat Masukan Alamat Email Anda Disini Untuk Berlangganan Melalui Email Secara GRATIS.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Tulisan Lain Yang Relevan Dengan Posting ini :

0 comments:

Posting Komentar