Kamis, Maret 26, 2009

Blacky

Ini mah cerita atau tulisan ringan tentang seekor hewan bernama anjing. Sebenarnya banyak sekali dan sepertinya tidak akan habis-habis cerita yang mengupas tentang tentang anjing.

Sebenarnya anjing merupakan hewan yang sangat bersahabat. Keindahan bulunya membuat orang merasa gemas dan ingin memeluknya ( kalo bagi saya mah lebih baik memeluk istri daripada memeluk anjing hatta… eta anjing bulunya alus pisan ).

Jadi inget baheula… ada seekor anjing yang datang di depan pintu rumah orang tua ku di kampung. Ketika satu saat anjing itu diberi makan tulang sisa sup semalam, keesokan harinya anjing tersebut datang lagi. Setiap dia datang anjing itu akhirnya diberi makan seadanya, bukan hanya tulang sisa tapi juga ikan asin, kerupuk bahkan nasi putih. ( Mang Udin tambah nasinya setengah donk :) ).

Lama kelamaan akhirnya terjalin persahabatan antara anjing tersebut dengan orang-orang di rumah. Kami sepakat memanggil dia dengan nama Blacky. Kunaon geuning dibere ngaran Blacky ? Nyaeta… mun dibere ngaran Cokelat atawa Ungu mah apan ke bisi sarua jeung ngaran Band. Jadi wae dingaranan Blacky. Lain kulantaran hideung warnana tapi hayang keren wungkul, Blacky siga urang barat apan ?, da anjingna mah hideung lain… bodas lain… abu-abu ge henteu…

Jika orang rumah hendak pergi maka si Blacky mengantarnya sampai jalan di depan dan jika orang rumah pulang dari bebergian ( biasana mah mun balik ti masigit ) maka si Blacky selalu menjemputnya dan menunggunya di depan mesjid. Dan sejak saat itu juga si Blacky menjadi penjaga rumah.

Sebenarnya mah banyak sekali cerita tentang persahabatan antara anjing dengan tuannya. Masih inget ka carita Sangkuriang ? apan eta teh salah sahiji carita rakyat Sunda anu populer, tuh.. geura Gunung Tangkuban Parahu saksina oge.


Beberapa tahun lalu juga ada film mengharukan yang mengupas tentang kesetiaan dan persahabatan 8 ekor anjing dengan tuannya. Walau ditengah cuaca antartika yang sangat tidak bersahabat tapi kesetiaan mereka satu dengan yang lainnnya patut menjadi contoh buat kita semua. Sudah nonton kan film Eight Below produksi Walt Disney yang dibintangi Paul Walker ?

Tuh… nya menurut Black In News oge anjing teh bisa jadi bintang film masa saya henteu ? Kalahka eleh ku Dalmatians jeung Chihuahua. Sugan jeung sugan kahareupna mah bisa apan geus gabung jeung Black Community ( aya hubunganana henteu nya ? )

Tah kitu carita tentang si Blacky teh.


Gambar Diiambil Dari, :
http://www.redbubble.net
http://files.myopera.com


Asdansbacktonature

Bookmark and Share

Kumpul Blogger Ya Disini Tempatnya

Buatlah Mesin Uang Anda Disini


Jika Anda Merasa Artikel Ini Menarik Dan Bermanfaat Masukan Alamat Email Anda Disini Untuk Berlangganan Melalui Email Secara GRATIS.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tulisan Lain Yang Relevan Dengan Posting ini :

0 comments:

Posting Komentar